Browse By

PCM Patuk Adakan Pengajian Selapanan di HEHA Sky, Dipadati 2000an Jamaah se DIY Jateng

LPCR PDM GK – Ahad Wage, 19 Januari 2020 perkumpulan majelis taklim se Daerah Istimewa Yogyakarta berbondong – bondong menghadiri pengajian selapanan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patuk. Untuk peserta terdiri dari jamaah se DIY-Jateng, yang terdiri dari tuan rumah Jamaah Desa Beji Masjid Al Jihad Gedali, Nurul Iman Beji, Nurul Qaryah Jelok, Huda Gedali dan Baiturrahman Gunungan.

Juga ada yang dari Piyungan, Dlingo, Bantul Kota, Kotamadya Yogyakarta, Prambanan Sleman, Rongkop, Solo, Sukoharjo, dan bahkan ada yang dari Surabaya yang kebetulan sedang mudik ke Patuk. Pengerahan jama’ahnya untuk menghadiri pengajian yang dimulai pada pukul 05.00 WIB. Diperkirakan jumlah jamaah yang hadir 2000an.

Baca juga:  Masjid Al Ikhlas Gaduhan Ketos Hargosari Jadi Muhammadiyah Ranting Berbasis Masjid Pertama di Gunungkidul

Antusias jama’ah untuk pengajian kali ini begitu besar, hal tersebut ditengarahi karena lokasi pengajian yang bertempat di salah satu wahana wisata baru yaitu HEHA SKY VIEW yang berada di  Desa Patuk (dekat SMP N 1 Patuk). Acara yang dikemas menarik dengan manggabungkan wisata rohani dan jasmani  juga disinyalir menjadi magnet tersendiri bagi para jama’ah untuk hadir dalam pengajian tersebut.

Dalam kesempatan pengajian yang diisi Ustadz Untung Santosa dari Wonosari menyampaikan kepada jamaah untuk tetap menjaga keimanan dan selalu berusaha meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Untung Santosa yang juga merupakan personalia Muhammadiyah Daerah Gunungkidul, menceritakan beberapa kisah dari Nabi untuk dijadikan pembelajaran dalam mengarungi kehidupan dunia dan akherat.

Pada akhir pengajian tersebut disampaikan informasi bahwa infaq yang berhasil dihimpun lebih dari 28 juta rupiah yang kegunaannya akan dipakai untuk membantu pembangunan Pondok Pesantren Al Muhajirin Patuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.